Bagi anda yang mengikuti perkembangan graphics card dari MSI tentu sudah familiar dengan seri graphics card “lighting edition” yang dikeluarkan oleh produsen ini. Seri tersebut memiliki kelebihan dari segi kualitas komponen yang digunakan sehingga membuatnya mempunyai daya tahan tinggi, terutama ketika di-overclock.

Nah, ternyata komponen “military class” ini tidak eksklusif dikhususkan MSI untuk manufaktur seri graphics card kelas atas saja. Graphics card dengan chip GeForce GT 240 yang lebih terjangkau ini pun turut kebagian komponen serupa.

Kemasan luar MSI NGT240 OC Edition yang mengangkat tema pesawat tempur akan langsung mengingatkan Anda pada seri-seri graphics card high end dari produsen yang sama. Sementara di dalamnya, tidak banyak yang akan Anda temukan selain sebuah CD driver. Software MSI Afterburner turut disertakan di dalam CD tersebut. Jika ingin, Anda dapat langsung melakukan tuning pada graphics card dengan software ini.

Sayang, factory overclock yang diterapkan MSI terbilang minim, hanya sebesar 100 MHz (50 MHz frekuensi real) pada memori. Core dan shader berjalan pada spesifikasi reference. Alhasil, kinerja graphics card ini hanya berbeda tipis dari graphics card GT 240 lain yang menggunakan spesifikasi reference. Selain itu, terdapat anomali kinerja pada beberapa pengujian. Nilai graphics card ini berada di bawah tingkat yang seharusnya untuk sebuah card dengan chip GeForce GT 240. Namun, hal itu mungkin akan bisa diatasi lewat revisi di masa depan.


Kesimpulan MSI NGT240 OC merupakan graphics card entry level dengan komponen pilihan yang bisa dijadikan alternatif saat Anda mencari graphics card.

3 comments:

ketek said...

wahhh pingiiiin...
bisa dapet gt220 aja udah seneng dah...
bisa g keluar2 rumah tuh maen game mulu,, hahahahahah

semangaaat kerjaaaa!!!

vYc0d said...

@ketek
wedew om, maen game apa game?wekekekeke

tuEx said...

Thanks infonya om vYc0d....!!

Saya menunggu anda di:

http://nick-and-nack.blogspot.com